"TERIMA KASIH UNTUK KUNJUNGANYA, SEMOGA BERMANFA'AT"

11 January 2012

Ikan-Ikan Aneh Di Laut


Tuhan menciptakan berbagai macam makhluk, baik yang di darat maupun yang terdapat di laut, yang mana jutaan makhluk-Nya itu mempunyai karakteristik yang berbeda-beda dan menakjubkan, diantaranya spesies laut. 

Kehidupan di laut masih banyak menyimpan misteri. Para ilmuwan memperkirakan ada lebih dari 1 juta spesies hewan laut, tetapi hanya 250 ribu yang tercatat secara resmi dalam literatur ilmuwan selama berabad-abad. Hewan laut tersebut termasuk mikroba yang diperkirakan ada 1 miliar jenis.
Vice-Chair of the Scientific Steering Committee, Myriam Sibuet, mengatakan, “Sensus memperbesar dunia yang belum terjamah. Kehidupan membuat kami semua tercengang ketika kami melihat sekeliling kami. Di dalam laut, kami menemukan komunitas-komunitas yang gemerlap meski hidup dalam kondisi yang ekstrem.”
Sensus juga mengumpulkan informasi mengenai 16.764 spesies ikan yang pernah terungkap, tetapi diperkirakan ada lebih dari 5.000 spesies yang belum ditemukan. Berikut ikan-ikan yang jarang bahkan tidak pernah terlihat sebelumnya.

1. Chimaeras

Chimaeras adalah ikan bertulang rawan sama seperti hiu dan sinar. Ikan ini disebut juga sebagai "hiu hantu atau baronang". Untuk pertahanan diri, ikan ini memiliki tulang belakang yang berbisa yang terletak di depan sirip punggung.



2.???


Ikan yang aneh satu ini menggunakan moncong panjangnya untuk mengamati mangsanya sekaligus senjata dengan  menggunakan impuls listrik, seperti detektor logam. 


3. A Viperfish


A Viperfish  adalah ikan laut dengan gigi panjang seperti jarum dan rahang yang berengsel


4. The pelican eel (Belut Pelican)
Sebuah cumi yang ditemukan dalam perut belut Pelican


5. The Dana Octopus Squid .
Hewan ini menangkap mangsa dengan memancarkan kilatan cahaya yang menyilaukan. Hal ini diyakini bahwa cumi-cumi saat bermanuver menggunakan kedipan terang untuk mengelirukan mangsanya yang potensial. Kedipan ini juga digunakan untuk menerangi mangsa agar lebih mudah.


6. The Colossal Squid


The Colossal Squid kadang-kadang disebut Antartika atau Raksasa Cranch Squid, dan kemungkinan sebagai  spesies cumi-cumi terbesar.


7. Common Mola


Mola-mola laut  atau common mola adalah ikan tulang terberat di dunia, dengan berat rata-rata 1000 kilogram.

8. The stargazers

The stargazers memiliki mata di atas kepala mereka. spesies ini berbisa, mereka memiliki dua duri racun yang besar yang terletak di belakang opercle dan di atas sirip dada. Mereka juga dapat menyebabkan sengatan listrik.


9. ???


Ditandai dengan kepala besar dengan mulut besar dan mata, granadir (rattails)  memiliki tubuh ramping yang sangat lancip. 


Spesies ini memiliki kepala yang besar bulat dan mulut yang menghadap ke depan untuk menangkap cumi-cumi dan ikan yang berenang. Seperti dalam rattails lainnya, spesies jantan ini memiliki mesin drum khusus pada kandung kemih yang digunakan untuk menarik betina.



10. Oarfish  yang besar, sangat memanjang, pelagis Lampriform ikan.


11. The Megamouth Shark


The Megamouth Shark adalah spesies yang sangat langka. Ditemukan pada tahun 1976, hanya beberapa yang pernah terlihat, dengan 39 spesimen diketahui telah tertangkap atau terlihat pada 2007.


12. Fangtooths 


Fangtooths juga dikenal sebagai ogrefishes, adalah ikan laut yang ganas.


13. The Sea Robins


14. The Firefly squid  .


15. The aptly-named Handfish .


16. Ikan Coffin


Ikan ini tinggal di dasar laut atau di perairan dalam di seluruh dunia. Spesies bisa berjalan di sepanjang dasar laut dengan kaki pendek seperti sirip. Seperti pufferfishes, mereka dapat menelan air dengan takeran yang banyak untuk mengembangkan diri mereka sendiri, sehingga predator sulit untuk menggigitnya.


17. A dragonfish


18. The blue-ringed octopus 

The blue-ringed octopus atau gurita cincin biru. Ikan ini mempunyai ukuran seperti bola golf dan bisanya cukup kuat untuk membunuh manusia dan  sampai saat ini belum ada penawar bisanya.


19. Blobfish


Blobfish ditemukan pada kedalaman yang dimana tekanannya  puluhan kali lebih tinggi dari pada permukaan laut, yang kemungkinan dia bisa membuat kantung gas yang tidak efisien.


20. The sea cucumber


21. The lizardfish


22. ??




Artikel Terkait



0 comments::

Kaskus Emoticons
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

:maintenis: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Post a Comment

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More